Diet Diabetes untuk Vegetarian

Diet Diabetes untuk Vegetarian

Jika Anda seorang vegetarian yang telah didiagnosis menderita diabetes, Anda masih dapat mempertahankannya diet diabetes. Dalam beberapa kasus, diet vegetarian mungkin merupakan cara yang sehat untuk menjaga darah Anda tingkat glukosa stabil - yaitu jika Anda mengonsumsi protein berkualitas tinggi dan ramping mengikuti aturan lain untuk makan sebagai penderita diabetes.

Karena banyak vegan dan vegetarian makan lebih banyak buah dan sayuran dalam sehari daripada non-vegetarian dan asupan serat mereka juga jauh lebih tinggi. Jumlah peningkatan serat dalam diet diabetes dapat membantu gula darah karena memperlambat proses karbohidrat yang dicerna tubuh. Pola makan vegetarian biasanya juga rendah kolesterol dan itu dapat membantu menangkal penyakit kardiovaskular termasuk serangan jantung dan stroke.

Jika Anda penderita diabetes dan sedang mempertimbangkan untuk beralih ke diet diabetes, beberapa manfaatnya bagi Anda mungkin diturunkan termasuk tingkat penurunan berat badan yang lebih tinggi dan pembacaan gula darah yang lebih baik. Ini adalah tergantung pada jenis makanan vegetarian yang Anda pilih karena beberapa makanan tanpa daging dapat dibuat sama menggemukkannya dengan yang mengandung daging.

Bicaralah dengan dokter dan ahli gizi sebelum beralih. Anda akan memerlukan informasi tentang cara mengalihkan diri ke diet baru Anda. Anda juga akan mendapatkan daftar daging alternatif yang harus Anda makan untuk mendapatkan protein yang cukup dalam sehari. Ini bisa termasuk tahu, kacang-kacangan, telur, dan biji-bijian.

Seperti halnya perubahan apa pun, begitu Anda beralih ke diet vegetarian, berikan diri Anda dan tubuh Anda waktu untuk menyesuaikan. Ada banyak resep dan ide untuk hidangan vegetarian dan Anda akan menemukan banyak variasi dan fleksibilitas dalam makanan yang Anda siapkan. Periksa gula darah Anda sering untuk memastikan kadar glukosa darah Anda tetap stabil selama perubahan.